Tuesday, January 20, 2015

Tugas 5

Database

Salah satu hal penting yang tidak dapat ditinggalkan dalam pemakaian komputer adalah data. Data dapat diperoleh dari berbagai sumber, seperti hasil pengukuran di laboratorium, hasil survei, angket dan sebagainya. (D.Suryadi H.S.,2005)
Teknologi yang di pakai biasanya berupa teknologi yang dapat memproses data mentah menjadi informasi yang berguna, yang di maksud di sini adalah suatu sistem pengolah basis data (Database). Database ini sangat berguna seperti misalnya di suatu perusahaan dapat di gunakan oleh kasir untuk mencari jumlah ataupun harga barang yang nantinya akan di jual. (dosenpendidikan.com.,2014)
Data-data yang diolah disimpan dalam media penyimpan sekunder dengan cara-cara tertentu sehingga mudah untuk digunakan dan ditampilkan kembali, yang dikenal sebagai database. (Edhy Sutanta.,2011)
Istilah "basis data" berawal dari ilmu komputer. Meskipun kemudian artinya semakin luas, memasukkan hal-hal di luar bidang elektronika.(Wikipedia.,2014)


Daftar Pustaka

D.Suryadi S.H, Seri Diktat Kuliah:Pengantar Struktur Data, Depok, September 2005

Pendidikan.Dosen, '10 Manfaat dan Pengertian Database', 25 November 2014, http://www.dosenpendidikan.com/10-manfaat-dan-pengartian-database/

Sutanta.Edhy, 'Model Integrasi Database Penduduk Indonesia dengan Berbagai Sistem Informasi Berbasis Komputer', Jurnal Informatika, Vol. 5, No. 2, Juli 2011, http://www.academia.edu/6024435/Jurnal_Informatika-Model_Integrasi_Database_Penduduk_Indonesia_Dengan_Berbagai_Sistem_Informasi_Berbasis_Komputer

Wikipedia, 'Basis Data', 22 April 2014,http://id.wikipedia.org/wiki/Basis_data

No comments:

Post a Comment